JEMARI Sakato

Slogan
collapse
Home / Metodologi Fasilitasi / JEMARI Sakato Latih Fasilitator Pembangunan Masyarakat Desa di Padang Sidempuan, Sumatera Utara

JEMARI Sakato Latih Fasilitator Pembangunan Masyarakat Desa di Padang Sidempuan, Sumatera Utara

2023-10-13  Jemari Sakato

"Pembangunan merupakan proses perubahan yang menghasilkan perbaikan  taraf hidup masyarakat baik secara kualitas maupun kuantitas. SDM menjadi salah satu faktor penentu dalam perubahan tersebut sekaligus menjadi modal dasar pembangunan yang utama". Demikian Pernyataan Khairul Fahmi, dalam salah satu sesi Training Fasilitator Pemberdayaan Masyarakat yang diselenggarakan oleh Kampus UIN SYAHADA Padang Sidempuan, 19-20 Juni 2023. Aktivis JEMARI Sakato yg akrab dipanggil Bang Khai itu didaulat menjadi Trainer dalam kegiatan training yg berlangsung selama 2 hari dan diikuti oleh 45 orang mahasiswa UIN SYAHADA Padang Sidempuan. 

Training ini bertujuan meningkatkan kreatifitas dan kompetensi mahasiswa di bidang pengembangan masyarakat, terutama pengembangan masyarakat Desa. Harapannya, mahasiswa mampu menjadi fasilitator yang handal dan kompeten terutama di bidang pengembangan masyarakat Islam.
Menjadi  pendamping masyarakat penerima manfaat dalam  program dan menjalin kerjasama dengan berbagai pihak yang relevan dengan konteks pemberdayaan masyarakat.

Menurut Dekan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) UIN SYAHADA Dr. Magdalena, M.Ag,  pihaknya mengundang JEMARI Sakato sebagai trainer karena memandang Lembaga ini sangat berkompeten terutama dalam Metodologi Fasilitasi dan  Pemberdayaan Masyarakat. 
"Ini menjadi awal yg baik bagi kami untuk  bekerjasama. Dalam waktu dekat kami akan berkunjung ke Padang untuk memperkuat kerjasama" tegas Dr. Magdalena, M.Ag.

#ForBetterSociety


2023-10-13  Jemari Sakato